Fisik Pejantan Ayam Aduan Jago Tarung

Aduayampw –¬†Fisik Pejantan Ayam Aduan Jago Tarung

Mencari Induk Betina memang sedikit sulit bagi para pecinta ayam aduan untuk membuat keturunan ayam aduan yang sangat kuat , tetapi jika berbicara tentang indukan ayam aduan pasalnya mempunyai pejantan yang kuat juga mempunyai nilai plus bagi indukan betina yang akan di kawinkan karena bisa saja bibit ayam yang dihasilkan merupakan ayam yang kuat dan bisa bertanding dengan baik di arena .

Memang untuk mencari pejantan itu mudah saja tetapi perlu ketelitian juga untuk menemukan pejantan dengan ciri fisik yang bagus . Ada beberapa ciri fisik yang menjadikan ayam aduan itu kuat dan terlihat bagus untuk dipindang dan dijadikan sebagai ternakan unggul atau bibit unggulan tarung yang ada di arena .

Jadi inilah beberapa ciri Fisik yang harus dimiliki oleh pejantan ayam dan harus dengan teliti di perhatikan karena ini sangat sensitif untuk keturunannya nanti karena biasanya ayam aduan akan mengambil fisik dari pejantan bukan betina.

Ciri-ciri induk jantan yang bagus
1. Kepala seperti buah pinang
2. Tulang kepala tebal dengan alis menjorok keluar
3. Tulang leher rapat
4. Kepak sayap rapat ke badan
5. Paruh melengkung sepeti paruh elang dan agak panjang
6. Kaki dan sisik kering
7. Jari kaki halus dan panjang
8. Tulang ekor(tulang sapit udang) rapat dan keras
9. Mempunyai kokok yang besar
10. Bulu mengkilat
11. Memiliki badan yang bulat seperti batang pinang
12. Memiliki tulang yang kokoh dan tegak seperti burung elang

Jadi itulah beberapa ciri fisik yang dapat kalian ketahui sebagai pecinta ayam aduan dan juga ayam tarung sehingga jika kalian ingin mengawin silangkan ayam akan mendapatkan hasil yang baik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *