Mengobati Ayam setelah Bertarung

Aduayampw –┬áMengobati Ayam setelah Bertarung

Mengadu ayam atau permainan yang sering disebut dengan sabung ayam sangatlah menjadi sebuah daya tarik akan pertarungan yang memicu adrenalin bahkan dalam melihat ayam yang bertarung saja bisa terbayang di benak seperti petarungan gladiator jaman dulu. Ayam yang di adu dalam arena biasanya sampai ayam itu menyerah atau mati , memang terdengar cukup kejam tetapi benar adanya seperti itu.

Para peternak ayam aduan yang menurunkan ayamnya pada pertandingan-pertandingan juga tampaknya tidak begitu kesulitan dalam merawat ayam-ayam mereka yang mengalami luka akibat bertarung di arena, Ayam yang terluka biasanya akan dapat meregenerasi dirinya sendiri tetapi hal tersebut sangatlah lama dan juga bisa menimbulkan cacat pada ayam aduan.

Biasanya ayam akan diobati secara manual setelah bertarung oleh pemiliknya dengan catatan ayam itu bisa bertarung kembali dan tidak mengalami cacad. Para peternak ayam biasanya akan menggunakan susu bayi untuk 3 hari pertama pengobatan ayam nya. Susu itu akan diberikan kepada ayam selama 3 hari sampai pencernaan ayam tersebut kembali pulih karena setelah berkelahi biasanya pencernaan ayam akan kacau dan jika mencerna sesuatu yang kerang akan sangat berbahaya.

Setelah beberapa hari ayam akan diberikan daging kambing yang dicampur dengan makanannya ini bertujuan untuk menaikan kadar darah yang sehingga ayam akan sehat kembali dan bisa bertarung seperti semula. Cara mengobati ayam ini terbilang cukup efektif dibandingkan ayam dibiarkan saja dan juga ayam akan lebih sehat karena nutrisi yang diberikan banyak dan sesuai.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *